welcome

stickman

Sabtu, 08 Maret 2014

KITA TEGANG BUKAN KARENA SOAL UN, TAPI KITA TEGANG KARENA GURU

 KITA TEGANG BUKAN KARENA SOAL UN, TAPI KITA TEGANG KARENA GURU  

Assalamualaikum saya fikri.. saya ingin menjelaskan mengapa kita selalu tegang saat ujian akhir nasional tiba? Alasan kita, sepertinya bukan karena soal UN itu dah, tapi guru-guru dikelas yang selalu mentakut2i, kalo kita UN tidak akan mendapat bantuan, dan itu merupakan nasip sendiri. Lulus tak lulus bukan urusan sekolah, gt -__- nyelek banget broh pas gw denger nya juga >< oh iye gw mau jelasin apa itu UN ? UN adalah hasil jerih payah kita selama 3 tahun dan hanya ditentukan oleh 4 hari yang menyeramkan itu ! gw fikir kalo hasil UN yang bakalan nentuin nasip kita, kenapa kita ga belajar soal soal UN aja dari kelas 1 ?? mungkin kita bakalan mudah ngerjain soalnya itu, toh kita belajar selama 3tahun soal soal UN, pasti LULUS lah. Iye ga? tapi dulu kita pernah denger.. bahwa UN itu ngga dilaksanakan lagi pada tahun 2011, tapi itu Cuma tiupan angin lalu aja ~_~ buktinya sampe 2014 ini UN masih tetep berjalan ko, udah kaya kiamat 2012 aja yang ngga jadi, kemungkinan UN juga seperti itu.  Balik lagi ke judul, kenapa kita tegang karena guru?? Jujur aja buat gw sih kalo soal UN biasa aja, sama ko kaya soal soal yg sebelumnya, yang pernah kita isi saat UTS,UAM dll pasti g jauh berbeda sama itu, Cuma yang jadi beda mungkin dari bahan kertasnya aja ~_~ kalo UN mungkin agak tebel, kalo soal biasa dari sekolah palingan juga kena aer kertasnya robek langsung.. sebenernya UN itu pro kontra, seharusnya pemerintah mengerti akan semua pengetahuan siswa, masa iya pendidikan dikampung dan dikota disamain?? Kan UN itu semua  soalnya sama seperti itu, disinilah titik ketidakadilan pemerintah kita, pemerintah seharusnya tau, bahwa pendidikan dikota dan dikampung itu tak sama.. masa kelulusan ditentuin sama UN yang 4 hari?? Kalo bagusnya sih UN itu Cuma mengetes kemampuan diri aja, biarkan urusan sekolah yang menentukan LULUS/TAK LULUS itu.. pemerintah tau apa  tentang murid2 disekolah??  Yang ada jadi bakalan muncul kecemburuan social, dimana yang rangking 1 terus UJIANNYA tak LULUS lah orang yang paling bodoh dikelas, paling malas eh dia LULUS. Bagaimana nasip orang orang rajin seperti mereka yang tidak lulus? Seharusnya pemerintah harus bisa mempertimbangkan tentang hal itu.
      Juga kepada guru, tolong jangan takut-takutin kami, mental kami masih dibawah… pak/bu, mental kami masih imut. Tolong dukung kami, tolong bantu kami dalam menghadapi UN ini, agar kita mudah mengerjakan soal UN, dan tidak ada rasa takut tentang apa yang bapak/ibu bicarakan kepada kami. Semoga diangkatan tahun 2014 ini SEMUA LULUS.. amiiiin….
Udah dulu ah, nanti update lagi, mohon maaf kepada siapa siapa saja yang telah disebutkan dalam artikel ini..  wassalamualaikum

Penulis : M.Fikri.Rizaldi
Get This

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar